KUTIPAN TERBARU

Berbagi Ilmu, Cerita, Tips, Trik, Ebook, Informasi Menarik Untuk Anda,

6 TEKNIK MENJAGA UCAPAN DI TEMPAT KERJA



Mau tau g ne gay tentang 6 teknik menjaga ucapan di tempatkerja. Ini merupakan factor terpenting dalam pendekatan anda dengan bos anda. Dan ini juga termasuk salah satu cara supaya kita bisa di hargai oleh atasan dan rekan sepekerjaan. ok guys langsung aja ke topic pembicaraan. Faktor terpenting cara komunikasi, menerima informasi, bukan mengirim informasi. Artinya, apa yang Anda dengar sangat lebih penting daripada apa yang Anda ucapkan. contoh nya cara perkataan sehari2 dari ucapan, “Saya tidak yakin, apakah cara penyampaian saya cukup jelas?“ akan jauh lebih baik daripada kalimat, “Kamu tidak mengerti, ya, apa yang saya katakan?”

Pasti anda Pernah merasa diremehkan seseorang di tempat kerja? Mungkin pernah dan rasanya pasti sangat tidak menyenangkan bagi anda. Sebaiknya Anda dan kawan kerja mengetahui lebih jauh cara berkomunikasi dengan rekansederajat, atasan, maupun bawahan di tempat kerja, agar ucapan dan tindakan Anda selalu terjaga dengan baik.
TUTUP MULUT


Ketika Anda terpaksa wajib memberikan kritikan kepada rekan kerja, atasan, atau bawahan, sebaiknya mengingat terlebih dahulu dalam beberapa hal-hal berikut INI:
 
  1. Tidak boleh terlalu sering mengatakan kata “tetapi” ketika mengkritik. karena seseorang yang dikritik akan mulai menyusun jawaban untuk membela dirinya dan tak akan meperhatikan atau mendengarkan komentar berikutnya. soo.... cobalah katakan, “Saya rasa tulisan yang Anda buat masih kurang lengkap, lain kali jangan lupa cantumkan poin penting lainnya, ya.” kata "ya" harus anda pakai karena itu merupakan nasehat.
  2. Jangan selalu menganggap tindakan atau apa yang dilakukan seseorang adalah hal yang bodoh atau selalu salah. Biasakan untuk membicarakan mengenai kebiasaan buruk yang dilakukannya, bukan pribadinya.
  3. Jika Anda mengkritik seseorang di hadapan banyak orang di tempat kerja, percayalah yang bersangkutan tak akan mencerna pesan yang Anda sampaikan. Sebaliknya, ia akan merasa sedang dipermalukan oleh Anda.
  4. Tidak boleh mengkritik tindakan seseorang secara umum. Katakan secara spesifik atas perilaku atau insiden tertentu yang memang perlu dikritik.
  5. Cobalah memulai percakapan dengan pujian. Misalnya, “Kamu biasanya sangat ceria dan penuh perhatian. Saya jadi terkejut saat melihat kamu marah-marah seperti tadi.”
  6. Kritikan juga bisa disampaikan dengan memberikan saran,itu sangat penting, untuk menjaga harmonis hubungan anda dengan bawahan, dan Hindari mengatakan, “Ternyata kamu enggak bisa melakukan apa-apa, ya.“ Sebaik katakan, “Saya rasa pekerjaan kamu akan selesai dengan lebih baik jika mendapat masukan dari teman lain.”
Jadi inilah beberapa TEKNIK MENJAGA UCAPAN DI TEMPAT KERJA yang saya kutip di berbagai situs web yang direkomendasikan oleh google.com. semoga bermanfaat bagi anda yang sedang beradaptasi di dunia kerja di tempat anda.
Terima kasih
0 Komentar untuk "6 TEKNIK MENJAGA UCAPAN DI TEMPAT KERJA"

 
Copyright © 2014 KUTIPAN TERBARU - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info