KUTIPAN TERBARU

Berbagi Ilmu, Cerita, Tips, Trik, Ebook, Informasi Menarik Untuk Anda,

PELAJARAN SEJARAH, LOGAM YANG PERTAMA KALI DITEMUKAN DI DUNIA



Baiklah kawan-kawan pada hari ini saya akan memberitahukan hal baru mengenai Tembagayang pertama kali muncul di permukaan bumi kita tercinta ini. Tembaga itu adalah logam yang ditemukan dengan pembentukan yang murni. Tapi masalahnya ketika kita mengunakan tembaga yang pembentukan Tembaga Murni tersebut adalah sifatnya tembaga yang lunak. Dan untuk itu, dalam postingan saya kali ini saya akan mengurai sedikit sejarah mengenai tembaga. 

TEMBAGA
Setelah penemuan tembaga murni yang bersifat lunak tadi, maka kakek-kakek dan nenek-nenek moyang kita pada zaman dulu melakukan beberapa percobaan yang pada akhirnya terciptalah sebuah penemuan yang dimana memadukan Tembaga dengan kuningan dan perunggu yaitu dengan mencampur tembaga dengan seng dan timah di olah menjajdi bahan seperti sekarang ini. seprti dengan Pengolahan Tembaga sampai menjadi tembaga murni yang sepeti kita pakai  sekarang ini. postingan ini saya kutip dari google.com. yaitu search yang terlengkap tentang tembaga dan macam-macam tembaga dan jika anda ingin melihat detil nya cari di wikipedia.org disana akan membahas detil - sedetilnya tentang tembaga.

Penemuan Baru itu terus berkembang menurut perubahan zaman dan terus dilakukan inovasi-inovasi baru, hingga sampai sekarang digunakan untuk pembuatan senjata dan berbagai macam perkakas lainnya. Karena pada dasarnya perpaduan kuningan dengan perunggu lebih kuat dari tembaga sehingga dipakai untuk pembuatan berbagai macam jenis perkakas berat. 

Sehingga pada zaman globalisasi sekarang ini peran tembaga terus berkembang, bahkan orang india dan Ayurveda kini merekomendasikan untuk mempergunakan alat bedah yang terbuat dari tembaga untuk pengobatan tradisional mereka. Tapi sebelum mereka, orang mesir kuno juga telah mempergunakannya terlebih dahulu, orang mesir kuno memakai tembaga untuk mensterilkan air, dan luka-luka ringan. Hal ini juga mendapat dukungan oleh peneliti modern yang dimana mereka membuktikan bahwa tembaga mempunyai sifat antimikroba aktif, dan juga secara pasif menghalangi pertumbuhan mikroba pada permukaannya Hingga hari ini 

Dalam kata lain tembaga adalah sebuah logam vital yang dikarenakan memiliki sifat yang cukup baik sebagai konduktor panas dan listrik. Tempat Cadangan besar tembaga juga bisa didapatkan di Kanada, Chile, Peru, Amerika Serikat, Zambia dan juga Negara tercinta kita Indonesia. 

Demikian postingan kali ini kawan-kawan, semoga bermanfaat buat kalian dan Menambah ilmu penngetahuan kita. See you next time. Bubaaay . . . 

TERIMA KASIH

0 Komentar untuk "PELAJARAN SEJARAH, LOGAM YANG PERTAMA KALI DITEMUKAN DI DUNIA"

 
Copyright © 2014 KUTIPAN TERBARU - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info