KUTIPAN TERBARU

Berbagi Ilmu, Cerita, Tips, Trik, Ebook, Informasi Menarik Untuk Anda,

Sepuluh dari Masjid Terindah di dunia tahun 2015

Masjid (Masjid) adalah tempat suci bagi umat Islam. Ini adalah tempat ibadah untuk semua pengikut Islam. Masjid adalah tempat di mana semua umat Islam dari masyarakat datang bersama-sama dan memiliki doa-doa mereka. Masjid atau masjid adalah contoh yang baik dari arsitektur yang sangat baik tentang Islam dan Muslim. Masjid yang indah ditemukan di seluruh dunia, dengan penyebaran kerajaan Islam di seluruh Dunia. Islam telah mengambil budaya dan seni yang halus ke tempat-tempat. Karena Islam telah mencapai bagian Eropa dan Afrika, telah meninggalkan pengaruh yang besar dalam budaya mereka, yang jelas dari offset.
 
Ada begitu banyak masjid yang indah didirikan di banyak negara. Semua ini terlihat menakjubkan dari luar dan jika Anda cukup beruntung untuk menjadi seorang Muslim dan telah mengunjungi beberapa interior, baik maka Anda akan tahu bahwa itu adalah nafas-mengambil!
 
Apa waktu yang lebih baik daripada untuk menghargai keindahan arsitektur Islam ini dari bulan Ramadhan? Berikut 10 menakjubkan, masjid indah dari berbagai negara di seluruh dunia yang akan meninggalkan Anda terengah-engah.

Sepuluh dari Masjid Terindah

1. Al Haram Masjid - Macca, Arab Saudi

Masjid yang indah
Al-Qur'an mengatakan bahwa ini adalah rumah pertama yang dibangun bagi manusia untuk menyembah Allah. The monumen paling terkenal di dunia , Al Haram masjid atau "Masjid Agung" terletak di kota Mekkah, Arab Saudi. Ini adalah masjid terbesar di dunia dan mengelilingi salah satu tempat suci Islam, Ka'bah. Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid terbesar. Struktur saat ini mencakup area seluas 400.800 meter persegi (99,0 hektar), termasuk outdoor dan indoor berdoa ruang dan dapat menampung hingga 4 juta orang selama periode haji, salah satu ibadah tahunan terbesar dari Muslim di dunia.

2. Al-Masjid an-Nabawi - Madinah, Arab Saudi

Masjid yang indah
Masjid Nabawi Al, sering disebut Masjid Nabawi, adalah sebuah masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad (damai dan berkah Allah besertanya) terletak di kota Madinah. Ini adalah situs paling suci kedua dalam Islam (yang pertama adalah Masjid al-Haram di Mekah). Itu masjid kedua yang dibangun dalam sejarah dan sekarang salah satu masjid terbesar di dunia setelah masjid al-Haram di Mekkah. Salah satu tempat yang paling penting dari masjid ini adalah Green Dome (pusat masjid), di mana makam Nabi Muhammad (damai dan berkah Allah besertanya) berada. Pada 1279 AD, sebuah kubah kayu dibangun di atas makam yang kemudian dibangun kembali dan direnovasi beberapa kali pada akhir abad ke-15 dan sekali pada tahun 1817. Kubah pertama kali dicat hijau pada tahun 1837, dan kemudian menjadi dikenal sebagai Green Dome.

3. Masjid Aqsa Al - Yerusalem, Palestina

Kebanyakan Masjid Indah
Masjid Al-Aqsa juga dikenal sebagai Al-Aqsa dan Bayt al-Muqaddas, adalah tempat suci ketiga dalam Islam dan kuil Islam yang terletak di Kota Tua Yerusalem . Di masjid itu sendiri merupakan bagian dari Al-Haram ash-Sharif atau "Sacred Noble Sanctuary" (bersama-sama dengan Dome of the Rock), sebuah situs yang juga dikenal sebagai Temple Mount sebagai situs paling suci dalam agama Yahudi, karena diyakini menjadi Kuil Yerusalem pernah berdiri. Muslim percaya bahwa Nabi Muhammad (damai dan berkah Allah besertanya) itu diangkut dari Masjidilharam di Mekah ke Masjid Al-Aqsa selama Perjalanan Malam. Negara tradisi Islam yang Nabi Muhammad (damai dan berkah Allah besertanya) memimpin doa terhadap masjid ini sampai bulan ketujuh belas setelah emigrasi, ketika Allah memerintahkan dia untuk berbelok ke Ka'bah.

4. Hassan II Mosque - Maroko

Masjid yang indah
Grande Mosquée Hassan II, terletak di Casablanca, Maroko. Ini adalah masjid terbesar di negara ini dan terbesar ke-7 di dunia. Menaranya adalah yang tertinggi di dunia 210 meter (689 kaki). Itu selesai pada tahun 1993. Menara itu 60 cerita tinggi atasnya oleh laser, cahaya yang diarahkan Mekkah. Masjid ini berdiri di tanjung melihat keluar ke Samudra Atlantik, dasar laut yang dapat dilihat melalui lantai kaca aula gedung. Dinding marmer kerajinan tangan dan atap ditarik. Maksimal 105.000 jamaah bisa berkumpul bersama untuk berdoa: 25.000 di dalam ruang masjid dan 80.000 lain dengan alasan di luar masjid.

5. Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque - Brunei

Masjid yang indah
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien adalah masjid Islam kerajaan yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibukota Kesultanan Brunei. Masjid dianggap salah satu masjid yang paling indah di Asia Pasifik dan tengara dan daya tarik wisata utama dari Brunei. Bangunan ini selesai pada tahun 1958 dan merupakan contoh arsitektur Islam modern. Masjid ini dibangun di laguna buatan di tepi Sungai Brunei di Kampong Ayer, "desa di dalam air". Ini memiliki menara marmer dan kubah emas dengan halaman dan taman yang rimbun penuh air mancur. Masjid ini dikelilingi oleh sejumlah besar pohon dan kebun bunga yang dalam Islam melambangkan surga. Masjid menyatukan arsitektur Mughal dan gaya Italia.

6. Zahir Mosque - Kedah, Malaysia

Masjid yang indah
Masjid Zahir adalah masjid negara Kedah. Terletak di jantung Alor Star, ibukota negara bagian Kedah, Malaysia . Ini adalah salah satu yang termegah dan tertua masjid di Malaysia. Masjid ini dibangun pada tahun 1912, didanai oleh Tunku Mahmud, putra dari Sultan Tajuddin Mukarram Shah. Arsitektur dari masjid terinspirasi oleh Masjid Azizi di kota Langkat di utara Sumatera, Indonesia . Masjid ini didirikan dengan lima kubah besar yang melambangkan lima prinsip utama Islam. Quran kompetisi membaca negara diadakan setiap tahun dalam lokasi masjid. Masjid ini telah terpilih sebagai top 10 masjid terindah di dunia.

7. Faisal Masjid Islamabad - Pakistan

Masjid yang indah
Masjid Faisal di Islamabad merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara dan selatan dan masjid terbesar keempat di dunia . Itu adalah masjid terbesar di dunia 1986-1993 sebelum mengukur dikalahkan oleh penyelesaian Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko dan setelah perluasan Masjid Al-Haram (Grand Mosque) dari Mekkah dan Al-Masjid Al- Nabawi (Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) Masjid) di Madinah, Arab Saudi pada 1990-an.

8. Masjid ul Taj - Bhopal, India

Masjid yang indah
Taj-ul-Masajid secara harfiah berarti "The Crown Masjid" yang terletak di Bhopal, India. Masjid ini juga digunakan sebagai sekolah Islam selama siang hari. Ini adalah salah satu masjid terbesar di asia. Masjid ini memiliki fasad merah muda atasnya oleh dua lantai 18 menara segi delapan tinggi dengan kubah marmer. Masjid ini juga memiliki tiga kubah bulat besar, lorong utama mengesankan dengan pilar yang menarik dan lantai marmer menyerupai arsitektur Mughal orang seperti Masjid Jama di Delhi dan Masjid Badshahi yang besar Lahore. Memiliki sebuah halaman dengan tangki besar di tengah. Memiliki gerbang ganda bertingkat dengan empat lengkungan tersembunyi dan sembilan cusped bukaan berlipat ganda di ruang doa utama.

9. Badshahi Masjid Lahore - Pakistan

Masjid yang indah
Masjid Badshahi atau 'Royal Masjid' di Lahore, ditugaskan oleh keenam Kaisar Mughal Aurangzeb pada 1671 dan selesai pada 1673, adalah masjid terbesar kedua di Pakistan dan Asia Selatan dan masjid terbesar kelima di dunia. Epitomising keindahan, semangat dan keagungan era Mughal, itu adalah landmark paling terkenal di Lahore dan wisata utama. Mampu menampung 55.000 jamaah di ruang doa utama dan selanjutnya 95.000 di halaman dan portico, itu tetap masjid terbesar di dunia 1673-1986 (periode 313 tahun).

Masjid Sultan 10., Singapura

Masjid yang indah
Masjid Sultan, terletak di Muscat Street dan North Bridge Road di Kampong Glam Rochor Kabupaten di Singapura masih dianggap sebagai salah satu masjid paling penting di Singapura. Sultan masjid telah tinggal dasarnya tidak berubah sejak dibangun, hanya dengan perbaikan dilakukan untuk ruang utama di tahun 1960 dan lampiran yang ditambahkan pada tahun 1993. Ini ditetapkan sebagai monumen nasional pada 14 Maret 1975.  www.wonderslist.com/
1 Komentar untuk "Sepuluh dari Masjid Terindah di dunia tahun 2015"

Ada masjid di daerah karangploso malang yang juga indah

 
Copyright © 2014 KUTIPAN TERBARU - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info