KUTIPAN TERBARU

Berbagi Ilmu, Cerita, Tips, Trik, Ebook, Informasi Menarik Untuk Anda,

TIPS MEMBANGUN TOLERANSI PADA ANAK SUPAYA TAAT BERAGAMA

Sebagai anak-anak akan kembali ke toleransi sekolah lebih penting daripada sebelumnya. Mereka mengenal guru mereka, bertemu teman baru & teman sekelas, adalah wajar bagi anak-anak untuk melihat banyak perbedaan dalam diri orang lain. Sangat penting bagi orang tua untuk membantu anak-anak menyadari itu boleh saja berbeda.

Arti Toleransi

Intoleransi adalah benang YG menjalin jalan melalui hubungan manusia sampai rusak oleh orang-orang YG dapat melihat ke dalam hati masing-masing tanpa prasangka & ketakutan. Kami ras, agama, etnis, jenis kelamin, usia, budaya, politik, ekonomi berdiri, di mana kita hidup, bagaimana kita berpakaian, apa YG kita makan & banyak lagi YG bisa menimbulkan antipati dari mereka YG tidak toleran terhadap orang-orang YG tampak berbeda dari mereka atau perilaku hidup mereka berbeda. Kehidupan hancur & orang-orang YG kebahagiaan & kesejahteraan telah dicuri oleh tindakan intoleransi di nomor YG tak terhitung jumlahnya jutaan.

"Kedua penelitian & pengalaman dengan anak-anak menunjukkan bahwa anak-anak melihat perbedaan orang-orang dari usia dini mengejutkan," catatan konsultan anak usia dini & penulis Anne Stonehouse dalam artikelnya, Membantu Anak Belajar Toleransi . "Apakah itu warna kulit (sic), suara, tekstur rambut, ukuran, atau aspek lain dari penampilan, mereka mencatat mereka, cobalah untuk memahami & pengalaman mereka, & cepat atau lambat menerima mereka."

Banyak orang akan berpendapat bahwa benih-benih intoleransi ditabur pada anak-anak, baik untuk alasan YG disebutkan di atas atau, sama pentingnya, karena mereka tidak pernah diajarkan untuk bersikap toleran dengan orang-orang YG merawat mereka.

Kalau anak-anak tidak pernah diajarkan atau dipengaruhi untuk menjadi tidak toleran, kemungkinan, Stonehouse & lain-lain akan berpendapat, mereka belajar untuk menerima orang-orang YG berbeda dari mereka. Namun, anak-anak YG terkena prasangka & tidak pernah diajarkan untuk menerima orang lain tentu beresiko besar tumbuh menjadi tidak toleran.

Budaya hampir semua masyarakat sepanjang sejarah memberikan banyak bukti orang intoleransi belajar di usia muda, melalui pengaruh orang tua, kakak atau saudara, teman, tetangga, guru, dll

Kurangnya emosi diri & memahami perasaan kita sendiri juga bisa berkembang biak intoleransi. Terlalu sering, orang dewasa & anak-anak membelokkan mengambil tanggung jawab untuk perasaan sakit hati atau kecewa dengan menilai & menyalahkan orang lain. Ini melanggengkan intoleransi & bahkan kebencian. Pengajaran toleransi anak dimulai dengan tanggung jawab emosional pemodelan dewasa & toleransi bagi orang lain. Mengajar anak-anak alat & keterampilan untuk pengelolaan-diri emosi, kasih saYG & pemahaman orang lain adalah langkah berikutnya. Toleransi adalah subjek sensitif YG orangtua perlu mendiskusikan jujur & terbuka dengan anak-anak mereka.

7 Tips Sederhana untuk Membangun Toleransi pada Anak

  1. Jelaskan kepada anak-anak Loehanya bahwa kita semua hidup di dunia YG sama & penting untuk mencoba untuk bergaul dengan orang-orang terlepas dari bagaimana mereka melihat & apa YG mereka yakini. Ingatkan mereka bahwa mereka juga berbeda dari anak-anak di negara lain, & mungkin berbeda dari beberapa anak di lingkungan & sekolah mereka sendiri. Minta mereka untuk menjelaskan perbedaan tanpa menghakimi. Kemudian minta mereka untuk menjelaskan di mana mereka sama. Mungkin dalam hati kita semua sama.
  2. Tanyakan anak-anak Loebagaimana mereka ingin diperlakukan & apakah itu adil untuk memperlakukan orang lain secara berbeda dari itu.
  3. Jelaskan bahwa bukannya takut atau kritis orang-orang YG berbeda dengan kita, kita harus senang kita tidak semua sama & bahwa itu adalah menyenangkan untuk belajar tentang keragaman orang di seluruh dunia. 
  4. Ketika anak-anak Loeatau remaja melakukan hal-hal YG menunjukkan kurangnya toleransi, berbagi dengan mereka alat khusus (lihat link di bawah) YG secara ilmiah dikembangkan untuk membantu mereka melepaskan kemarahan & mengelola emosi mereka. Ini akan membantu mereka melihat orang lain melalui mata baru & hati YG koheren. 
  5. Memiliki percakapan dengan anak Loetentang tidak menyalahkan semua orang dari bangsa tertentu, kelompok etnis, agama, dll untuk tindakan kejam dari beberapa dari kelompok YG sama. 
  6. Bicaralah dengan anak-anak & remaja tentang kasih saYG - peduli tentang orang lain & apa YG mereka mungkin merasa & alami. 
  7. Dorong anak Loeuntuk tidak takut persahabatan dengan anak-anak yang, meskipun mereka mungkin terlihat, berbicara atau gaun berbeda, tampaknya menjadi bagus & menghormati orang lain.
Berikut adalah beberapa alat YG Loedapat mengajarkan anak-anak LoeYG dirancang untuk membantu mereka mengatasi sakit hati, kemarahan & emosi lainnya. Klik link untuk versi tertulis & audio dari masing-masing:
  • Pergeseran & Shine® usia 3-6 membantu orang-orang muda mengembangkan emosi positif, mengontrol perilaku impulsif & mempelajari kualitas menyenangkan hati.
  • The HeartShift ™ Alat untuk usia 7-11 dapat membantu anak-anak tenang & berpikir lebih jernih. Ini mengajarkan mereka bagaimana mereka dapat merasa lebih baik ketika mereka marah & bagaimana untuk beralih dari emosi negatif ke positif.
  • Coherence® Cepat untuk usia 12-18 dapat memberikan bantuan cepat dari emosi negatif. Hal ini dapat digunakan sebelum atau selama tes pengambilan & tugas-tugas akademik lainnya untuk memperkuat hubungan dengan pacar, pacar, teman & keluarga atau untuk meningkatkan energi.
  • Membantu Anak Mengelola Stres - Dalam webinar ini informatif, perilaku & dokter anak perkembangan Dr Timothy Culbert, & fasilitator Jeff Goelitz, seorang spesialis pendidikan dengan Institut HeartMath, membahas pengalaman anak-anak banyak stres hari ini & menawarkan strategi orang tua, pendidik & penyedia perawatan lainnya dapat digunakan untuk membantu anak-anak menikmati bahagia & lebih hidup bebas stres. (Loeharus sign in di www.heartmath.org untuk melihat webinar ini & presentasi tertentu lainnya. Kalau Loe belum terdaftar, itu gratis & hanya membutuhkan waktu beberapa menit.)

Kita masing-masing dapat mencari tempat-tempat di mana kita dapat menambahkan lebih banyak toleransi. Toleransi adalah nilai inti jantung, YG diinginkan oleh jutaan YG terbesar harapan bahagia & bermakna kehidupan bagi mereka & keluarga mereka & akan diterima tanpa prasangka untuk siapa & apa YG mereka lakukan.

0 Komentar untuk "TIPS MEMBANGUN TOLERANSI PADA ANAK SUPAYA TAAT BERAGAMA"

 
Copyright © 2014 KUTIPAN TERBARU - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info