KUTIPAN TERBARU

Berbagi Ilmu, Cerita, Tips, Trik, Ebook, Informasi Menarik Untuk Anda,

TIPS CARA MENGATASI TROMA ANAK AKIBAT PELECEHAN SEkxUAL


      Turut prihatin Marak nya dinegara kita ini pelecehan seksual bagi anak usia dini , seperti yg terjadi baru2 ini pada anak yang berusia baru lima tahun. Ia adalah murid salah satu TKInternasional di Jakarta. TK itu awalnya merupakan rumah kedua bagi anak-anak di Jakarta yang sudah di daftrkan ke sekolah TK tersebut. dan  Tempat mereka  bermain dan belajar. Tapi pada kenyataan nya sejak tahun 2014, lokasi TK  itu berubah menjadi kenangan yang terburuk dalam sejarah indonesia. Jadi dengan ini saya menulis sedikit postingan tentang TIPS CARA MENGATASI TROMA ANAK AKIBATPELECEHAN SEkUAL.

Troma pada anak

Menurut psikolog anak dari Universitas Agustina Hendrati, cara mengatasi trauma pada anak yang mengalami pelecehan seksual memang tidak  semudah membalikkan telapak tangan itu sangat sulit sekali. Karena  mengembalikan kembali rasa nyaman dan aman  terhadap anak setelah menerima tindak pelecehan bukan hal mudah bagi anak. Ia harus membujuknya  dengan cara perlahan lahan Buat Anak agar bisa kembali merasa nyaman dan aman. menggambar atau hal-hal lain yang dia suka. 

Misalkan dengan cara bermain, membawa ketempat yang diya inginkan , dan memberi sedikit pelajaran tentang mengenal kejahatan tetapi dengan perlahan lahan. Dan orangtua harus bisa membuat anak bersedia mengungkapkan pengalamannya. Anak harus mampu menceritakan bagian tubuh mana yang mengalami pelecehan seksual. Sebab jika tidak, pengalaman buruk tersebut akan menjadi racun untuk masa depan nya

Ajak sianak  agar  bersedia menceritakan pengalaman itu dan cara nya  harus disesuaikan dengan usia si anak. Dan terakhir, yakinkan lah pada si anak bahwa apa yang ia alami bukan kesalahannya. Berikan perasaan bahwa pada anak hal itu merupakan hukuman karena ia nakal  dalam bermain.

Bagini lah cara mengembalikan mental anak yang telah di lecehkan oleh orng yang jahat, demikian sidikit kutipan dari saya untuk MENGATASI TROMA ANAK AKIBAT PELECEHAN SEXUAL anda , semoga bermanfaat untuk anda semua

Terima kasih



5 Komentar untuk "TIPS CARA MENGATASI TROMA ANAK AKIBAT PELECEHAN SEkxUAL"

bagus gan info nya , sangat penting bagi ibu2 untuk mendidik anak nya supaya tdak terjerumus kedalam kekerasan sexual

liputan-aceh.blogger.com

waah penting nih,,terima kasih dah share :)

wah sampe kesini pun ada tema artikelnya :)

iya gan seupaya semua orang tau cara mengatasi troma si anak akibat pelecehan sexual , maksih kunjungan nya :)

 
Copyright © 2014 KUTIPAN TERBARU - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info