KUTIPAN TERBARU

Berbagi Ilmu, Cerita, Tips, Trik, Ebook, Informasi Menarik Untuk Anda,

TIPS SUKSES MENINGKATKAN OMSET BISNIS UKM

ok guys  malam ne saya ingin memuliskan tentang yang menyangkut dengan promosi seorang marketing yang lagi berjualan dan kebingungan cara meningkatkan omset usaha menengah kecil atau yang sring di singkat dengan UKM. Untuk meningkatkan omset bisnis atau penjualan  ada beberapa langkah yang bisa dilakukan, seperti yang telah di rekomendasikan oleh para ahli marketing  karena sangat berkaitan dengan upaya meningkatkan jumlah pelanggan yang loyal.
MENINGKATKAN OMSET
MENINGKATKAN OMSET

Pelanggan yang  loyal bisa menjadi marketer bagi produk yang kita jual nantinya. Tawaran member get member dengan sistem komisi merupakan solusi yang cukup baik untuk menaikkan omset bisnis penjualan kita nantinya. salah satu Cara marketing profesional ialah dengan membangun sistem-sistem referal  atau strategi semacam ini biasanya bisa menjadi cara yang efektif dan lebih efektif. Dengan demikian kita bisa meningkatkan omset bisnis tanpa harus menambah staff marketing secara formal.

Dibawah ini ada beberapa tips sukses untuk meningkatkan omset UKM , diantaranya :

  • Berusaha mengirimkan surat penawaran produk kepada para calon pelanggan baru ataupun pelanggan lama dan memberikan potongan harga untuk pembelian produk-produk tertentu.
  • Melakukan publikasi gratis kepada masyarkat sekitar dengan cara melibatkan lingkungan sekitar anda dalam salah satu kegiatan usaha anda.
  • Sering mengikuti pameran-pameran produk-produk UKM baik yang diadakan pemerintah maupun swasta.
  • Selalu mempromosikan usaha atau produk anda melalui media-media yang ada, baik yang berbayar maupun yang gratis.
  • Menjalin dan mengelola hubungan yang baik dengan pelanggan termasuk hal yang sangat penting untuk menciptakan konsumen yang loyal dan konsisten.
Tetapi untuk berhasil memiliki pasar dalam negeri yang stabil, serta mampu bersaing dengan UKM lainnya di pasar internasional. anda harus bekerja keras dalam mencari relasi, mencari link dan menekuni hal yang di atas tadinya supaya anda puas dengan pekerjaan anda nantinya.

saya menambahkan sedikit lagi yaitu cara sederhana meningkatkan omset bisnis penjualan anda:

1. Target market potensial.
2. Rencanakan promosi
3. Banyak produk
4. Insentif untuk konsumen
5. Membuat paket produk

terima kasih

0 Komentar untuk "TIPS SUKSES MENINGKATKAN OMSET BISNIS UKM"

 
Copyright © 2014 KUTIPAN TERBARU - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info