KUTIPAN TERBARU

Berbagi Ilmu, Cerita, Tips, Trik, Ebook, Informasi Menarik Untuk Anda,

BERBAGAI MACAM JENIS TANAH YANG HARUS ANDA KETAHUI

Tanah adalah istilah yang luas untuk menutupi longgar bumi yang menyebar di seluruh planet. Ini adalah hasil dari hancurnya up dari batu menjadi bagian-bagian penyusunnya, yang kemudian bekerja atas oleh berbagai kekuatan, termasuk interaksi kimia dengan garam dan cara kerja fisik angin dan air. Tanah secara keseluruhan entitas berisi contoh-contoh dari tiga negara materi: tanah itu sendiri padat, dan kedua udara dan cairan yang ada dalam ruang pori antara partikel individu tanah. Ada berbagai jenis tanah di planet ini, karena setiap tanah memiliki komposisi yang berbeda dari mineral dan organik, dan setiap tanah telah mengalami kendala lingkungan yang berbeda.

Ada enam jenis utama tanah biasanya dibahas dalam pertanian dan dasar ilmu tanah , dibedakan oleh ukuran partikel materi yang membentuk tanah. Salah satu jenis tanah, dan jenis dengan partikel terbesar, adalah tanah berpasir. Tanah berpasir biasanya terdiri dari butiran mineral dan batuan, dan memiliki sedikit grit untuk itu, dan ruang-ruang besar antara partikel, yang memungkinkan untuk memudahkan aliran air dan mineral.

Tanah liat adalah satu lagi dari jenis tanah, tetapi tanah liat memiliki partikel sangat kecil. Ini berarti bahwa tanah liat memiliki sedikit ruang antara partikel individu, yang memungkinkan untuk hampir tidak ada drainase. Untuk alasan ini, tanah liat buruk bagi tumbuh hal-hal dalam, karena air cenderung tidak dapat melarikan diri, dan sulit bagi sistem akar untuk menerobos lapisan tanah liat. Tanah liat cenderung jauh lebih tua dari tanah berpasir, karena itu membuat banyak orang, bertahun-tahun untuk partikel batu untuk memecah menjadi cukup kecil untuk membentuk tanah liat.
 

Tanah berlumpur

Tanah berlumpur adalah salah satu yang paling subur dari banyak jenis tanah, dengan kaya nutrisi dan drainase yang baik. Hal ini sedikit lebih kecil daripada tanah berpasir, tetapi sebaliknya sangat mirip dalam komposisi, meskipun dengan lebih banyak nutrisi dan mineral. Tanah berlumpur umumnya cukup gelap dan tajam, dan sangat baik untuk menanam hampir semua hal.

Tanah liat


Tanah liat sebenarnya terdiri dari jenis yang berbeda dari tanah, dengan jumlah yang bervariasi dari tanah liat, tanah berdebu, dan tanah berpasir dicampur bersama-sama. Tanah liat memegang air sumur karena butiran berat diberikan dari pasir, memiliki drainase yang luar biasa sehingga air tidak membangun terlalu banyak dan akar tanaman membusuk, dan kaya nutrisi. Tanah liat adalah tanah yang ideal untuk berkebun, dan kisaran luas lempung dapat ditemukan di hampir semua toko.

Dua jenis lain dari tanah tanah, kapur dan bergambut, tidak terlalu baik untuk mudah tumbuh, tetapi ditemukan di seluruh dunia. Tanah berkapur sangat alkali, dan biasanya ada banyak batu dengan ukuran berbeda dicampur dengan mereka. Tanah berkapur berhenti tanaman dari uptaking mineral penting, dan mengering dengan sangat mudah, sehingga kurang ideal untuk penanaman. Bergambut tanah tinggi bahan organik, biasanya dengan jumlah besar tanaman mati di dalamnya, namun bahan organik tidak dapat terurai sepenuhnya karena kandungan asam yang tinggi dalam tanah. Bergambut tanah tidak terlalu kaya akan nutrisi, tetapi jika ditangani dengan baik dapat benar-benar menjadi tanah yang sangat baik untuk penanaman.

0 Komentar untuk "BERBAGAI MACAM JENIS TANAH YANG HARUS ANDA KETAHUI"

 
Copyright © 2014 KUTIPAN TERBARU - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info