KUTIPAN TERBARU

Berbagi Ilmu, Cerita, Tips, Trik, Ebook, Informasi Menarik Untuk Anda,

CARA MENANAM SAYURAN DI POT DENGAN MEMAKAI PUPUK ORGANIK DAN PUPUK BUATAN

Seperti yang kita ketahui sekarang ini sebagian besar dari hasil Petani khususnya  sayuran yang kita konsumsi masih mengandalkan pupuk buatan / pupuk olahan atau yang sering dikenal dengan PUPUK KIMIA, walupun sudah ada yang menggunakan PUPUK ORGANIK. sayuran yang berasal dari pupuk organik relatif lebih mahal harga nya di bandingkan dengan sayuran yang bersal dari pupuk non organik. Oleh karena itu, lakukanlah  terhadap konsumsi sayuran organik semakin meningkat karena memang dilihat dari segi kesehatan lebih baik. Bagaimana kita mencoba menyikapi hal tersebut?

MENANAM SAYURAN
MENANAM SAYURAN
Mungkin kita sempat membayangkan, mengapa kita tidak mencoba Menanam sendiri saja sayur-sayuran tersebut. Yaaaaa bisa dikatakan untuk bekal sehari – hari supaya kantong sedikit terjaga, dan lagi-lagi kita dihadapkan pada cara ketidak tahuan cara mengelolanya ataupun mengolahnya, lahan yang sempit atau rasa kemalasan. Jangan khawatir, seperti kata orang bijak, asal ada kemauan Insya Allah bisa.

Untuk memulai MENANAM Sayuran kita harus mencoba dalam tempat yang terbatas seperti dalam pot atau kontainer juga bisa membuat Anda berhemat. Ruang yang kecil membuat Anda tak perlu susah merapikan tanaman liar yang tumbuh dan akan lebih mudah disiram. Anda tak hanya bisa menanam bunga, tetapi juga sayuran yang bisa dimanfaatkan. Selain menghemat biaya pemeliharaan, Anda juga untung besar. Tidah harus membelikan sayuran tiap hari.

MENANAM TOMAT
MENANAM TOMAT
menanam sayuran dalam pot memang menarik, bahkan trik ini sangat menguntungkan bagi ibu rumah tangga yang rumahnya atau halaman rumah nya pas pasan dan sayuran itu dapat dipajang di teras rumah sebagai taman hias. Banyak metode penanaman yang dapat dipakai untuk mengembangkan hobi ini.  Ada sayuran yang dapat langsung ditanam benihnya di dalam wadah tetap, misalnya kacang-kacangan, bayam cabut, atau kangkung darat. Ada juga yang benihnya perlu disemaikan dulu di wadah pesemaian, misalnya terung, tomat, cabai, kubis, selada, dan sawi. Namun untuk mendapatkan tanaman yang pertumbuhannya baik, sebaiknya benih disemaikan dulu di wadah semai. Bahkan tidak langsung dipindahkan ke pot atau wadah tetap lainnya, melainkan perlu di olah terlebih dahulu di polibag atau kantong plastik sampai cukup kuat untuk dipindahkan ke pot.

Gampang kan kawan caran menanam sayuran di pot atau di samping rumah, ini merupakan tips dari kutipan terbaru dari berbagai sumber untuk memudah kan anda dala membacanya :)

Terima kasih

kutipan-terbaru

tag:
cara menanam sayuran, menanam tumbuhan, menanan baik dan benar, tips menanam, trik menanam di pot, menanam ala rumah
0 Komentar untuk "CARA MENANAM SAYURAN DI POT DENGAN MEMAKAI PUPUK ORGANIK DAN PUPUK BUATAN"

 
Copyright © 2014 KUTIPAN TERBARU - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info